Selasa, 19 Januari 2016

Update / Pembaruan Vitur yang Greget



Dapodik Ver.4.1.0 Emang membuat ane penasaran ingin segera menginstal dan mengobrak abrik isinya. ane tertarik dengan beberapa update fitur baru (perbaikan2) yang disertakan dalam Aplikasi Ver 4.1.0. Namun dari beberapa update yang banyak tersebut hanya 2 vitur yang membuat ane benar-benar seperti terkena demam cinta he he.... weleh weleh segitunya gan .... 

Lalu Vitur mana bro yang buat ente sampai demam gitu bro???

Bentar bro ane nyeruput Susu ane dulu... ah....

Fitur yang ane maksud :

A. Unduh F-PTK
Bagi ane F-PTK ini kegunaannya Multi Fungsi, yaitu 
1. Ane dapat mencetak seluruh data yang ane input  ke dalam Aplikasi dengan kata lain dengan adanya fitur ini ane punya dokumen kepegawaian yang bisa terus update seiring dengan perubahan dapodik
2. Meminimalisis Error, Fitur ini memungkinkan ane bisa cross check antara data aplikasi yang ane input dengan hasilnya apakah sudah benar atau mengalami perubahan akibat dari gagal system waktu syncron atau waktu penginstalan awal. 
Dari beberapa kasus yang ane alami yang bikin ane copot jantung itu Data yang udah terinput semester lalu ada sekarang ga ada, misal dulu pendidikan nya sudah S1 eh sekarang balik lagi jadi pendidikan nya jadi SMA, Riwayat berkala ilang satu baris,,, Data riwayat kepangkatan semester lalu udah benar eh karang tanggal dan tahunnya jadi error jadi sama semuanya padahal pada semester lalu data antara sytem online dan offline sama .... coz ane saranin setelah temen semua install dapodik Ver. 4.10 periksa tu data satu persatu 

B. Usulan PIP
Fitur ke 2 (dua) yang bikin greget adalah adanya fitur usulan PIP (layak atau tidak). Tidak dipungkiri walau ane udah berupaya menginput seluruh data KPS/PKH  masih ada ternyata siswa yang tergolong berhak mendapatkan PIP tidak mendapatkannya walau bisa diusulkan secara ofline melalui birokrasi tapi tetap saja data  yang muncul data itu lagi. padahal banyak siswa yatim piatu yang tidak memiliki KPS atau PKH, atau siswa yang masuk pada kriteria penerima PIP sesuai Juknis. Nah dengan fitur ini paling tidak menghilangkan beban moral ane dalam pengusulan PIP yang belum terakomodir.

kayanya segitu aja kicauan ana hari ini disisa waktu senggan. selamat menunaikan tugas bagi teman semua dan selamat datang dapodik Ver.4.1.0




Tidak ada komentar: